Rabu, 30 Mei 2012

ROMAN Jaya Motor

Berbekal pengalaman ketika bekerja di sebuah Dealer dan Bengkel resmi Yamaha di Kota Bandung, selama tiga tahun yaitu dari tahun 2009 sampai 2012, alhamdulillah saya memiliki sedikit pengalaman di bidang otomotif tersebut, dan ini merupakan asset yang berharga bagi saya dalam menambah wawasan bisnis bidang otomotif khususnya sepeda motor. Ada sedikit pengetahuan managemen perbengkelan (service and sparepart) dan juga Selling baik secara cash maupun kredit. Selama kerja tersebut dalam waktu 1 tahun saya memegang jabatan Kepala Toko / Cabang, kemudian 2 tahun saya beralih posisi menjadi Service Advisor. Maka dari itu setelah resign dari kerjaan itu (1 Pebruari) yang lalu, alhamdulillah karena masih dikenalnya diri saya oleh para konsumen lama, order jualan motor masih ada mengalir ke diri saya, bahkan beberapa temen seprofesi menawari kerja sama dalam berjualan motor. Maka dari itu timbul juga niat saya untuk bisa terus bisnis jualan motor tersebut. Dan inilah wadah aspirasi saya dalam berbsnis jualan motor, sebuah chanel dealer / POP an, dengan nama ROMAN JAYA MOTOR
Spanduk ROMAN JAYA MOTOR
Alhamdulillah dengan bermodalkan SMILE (Selalu MemberI LEbih) baik dari segi pelayanan maupun cash back / discount, usaha saya bisa berjalan walau belum punya showroom yang representative. Barangkali ada dari pembaca Blog ini yang mau bekerja sama dengan saya dengan cara provit sharing? ayoooo....!!!
Bagi yang memerlukan motoruntuk pribadi, organisasi, perusahaan atau instansi pemerintah silahkan kontak nomor saya tersebut di atas, Insya Alloh saya akan melayani Anda dengan Hati.
Dulu, ketika saya mulai kerja di otomotif itu berbekal nol pengalaman, namun karena tuntutan boss saya, terpaksa mengikuti. Saya mulai merintis Dealer dan bengkel resmi YAMAHA tersebut mulai dari nol besar. Dari bangunan baru beres dibangun. Saya bersama 6 orang teman mulai merintis mengoperasikan perusahaan tersebut.
Dengan kesabaran dan ketekunan kami mulai memperkenalkan perusahaan tersebut ke masyarakat dengan cara membagikan atau menyebarkan brosur ke seluruh pelosok di lingkungan wilayah perusahaan tersebut. Hari demi hari mulai dikenal orang.
Hari demi hari, minggu berganti minggu dan bulan berganti bulan, mulailah ada konsumen yang melirik pada perusahaan tersebut. Pelayananpun terus kami tingkatkan, baik dalam melayani perbengkelannya (service and sparepart) maupun layanan penjualan (Selling).
Berbagai macam cara terus kami lakukan demi menarik konsumen, baik program-program yang dilaksanakan di dalam dealer/bengkel itu sendiri, diskon service dan lain sebagainya maupun acara di luar berupa panggung hiburan dengan acara live music dan service gratisnya serta berbagai acara lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar